24 June 2023

 

Rapat Gebyar Pesona Deli Serdang 2023

Dinas Kominfostan Deli Serdang 

Sabtu, 24 Juni 2023

 

Lubuk Pakam - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang Ny. Hj. Yunita Ashari Tambunan mengikuti Rapat Gebyar Pesona Deli Serdang 2023 di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Jumat (23/6/2023)

Kabupaten Deli Serdang sebagai salah satu Kabupaten terbesar di Provinsi Sumatera Utara memiliki luas wilayah 2.497,72 km persegi, jumlah penduduk sebanyak 2.029.308 jiwa, terdiri atas 22 Kecamatan, 380 Desa dan 14 Kelurahan. Selain memiliki keanekaragaman sumberdaya alam, Kabupaten Deli Serdang yang memiliki berbagai etnis Melayu, Karo, Simalungun, Jawa, Batak dan lainnya membuat kaya akan keberagaman budaya. Kekayaan sumber daya alam dan budaya ini yang didukung oleh infrastruktur transportasi dan komunikasi yang memadai merupakan modal besar bagi pengembangan sektor budaya, pemuda olahraga, parawisata dan ekonomi kreatif melalui UMKM di Kabupaten Deli Serdang dan dalam rangka memeriahkan hari Jadi Ke 77 Kabupaten Deli Serdang.

Tujuan dari Gebyar Pesona Deli Serdang 2023 untuk mempromosikan kepada masyarakat Deli Serdang khususnya dan Sumatera pada umumnya event budaya pemuda dan olahraga serta pariwisata dan produk-produk UMKM dan ekonomi kreatif Kabupaten Deli Serdang serta menggerakkan masyarakat untuk mencintai membeli dan menggunakan produk UMKM lokal maupun nasional buatan anak bangsa dan wadah apresiasi bagi para pelaku Ekonomi Kreatif dan UMKM di Kabupaten Deli Serdang

Hadir dalam Rapat Gebyar Pesona Deli Serdang 2023 tersebut Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Ny Hj Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Hj Boya Timur Situmanggor, Kepala Dinas Koperasi Dra. Hj Rabiatul Adhawiyah Lubis M.Pd , Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda, Olahraga dan Parawisata Ismail SSTP MSP, Para Kader PKK dan Jajarannya.

Berita

Copyrights © 2024 All Rights Reserved
Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang