21 April 2022

Avatar

Peringatan Hari Kartini di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara

 

Deli Serdang - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni M Ali Yusuf Siregar menghadiri Peringatan Hari Kartini serta Pemberian Penghargaan OASE Kabinet Indonesia Maju tahun 2022 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Kamis (21/4/2022), yang dihadiri secara virtual oleh Ibu Negara, Hj Iriana Joko Widodo. 

Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional tahun 2022 ini digelar terpusat dari Istana Negara dipimpin langsung Hj Iriana Joko Widodo, selaku Ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE) didampingi Hj Wury Estu Maaruf Amin.

Dalam sambutannya, Hj Iriana Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Kartini ke-144 tahun 2022 kepada seluruh perempuan Indonesia.

Berkat dan perjuangan semangat Kartini, perempuan Indonesia bisa sejajar dengan laki-laki dalam segala bidang kehidupan dan serta turut dalam pembangunan keluarga, bangsa dan negara.

Berkat Kartini pula banyak perempuan Indonesia masa kini telah berjasa dalam profesinya masing-masing, baik tingkat nasional maupun internasional. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Hari Kartini, Ny Tri Tito Karnavian menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2022, OASE bekerjasama dengan pemerintah provinsi memberi penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Avatar

Penghargaan diberikan dalam rangka mengibarkan semangat juang Kartini yang telah berjasa bagi perempuan Indonesia, juga pendorong bagi perempuan Indonesia untuk memberikan karya nyata dan berguna bagi masyarakat. 

Untuk Kabupaten Deli Serdang, penerima penghargaan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) adalah Dahlia br Ginting, pegiat pertanian.

Turut mendampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Dr Dra Hj Miska Gewasari MM.

Berita

Copyrights © 2024 All Rights Reserved
Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang