14 March 2023

 

Avatar

Pencanangan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana (KB)-Kesehatan dan Temu Kader Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023

Tanjung Morawa - Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), memiliki arti penting dan strategis dalam upaya membangun sumber daya manusia (SDM) dengan mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan ketahanan keluarga.

Avatar


"Melihat betapa pentingnya pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana, maka tidak ada pilihan selain mengembangkan Program KB secara berkesinambungan di tengah kehidupan masyarakat. Kita harus meyakini, melalui dukungan dan komitmen bersama, Program Pemberdayaan KB akan berhasil sesuai program yang sudah dicanangkan selama ini," tegas Bupati di acara Pencanangan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana (KB)-Kesehatan dan Temu Kader Kabupaten Deli Serdang Tahun 2023 serta Pelantikan Duta Generasi Berencana (GenRe) di Budaya Resto, Jalan Medan-Pematang Siantar, Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Senin (13/3/2023).

Avatar

"Sesuai tema Pencanangan IBI-KB Kesehatan 2023, melalui momentum bakti sosial IBI KB-Kesehatan, kita perkuat para bidan dalam pencapaian keikutsertaan ber-KB dan percepatan penurunan stunting menjadi parameter untuk lebih proaktif meningkatkan pelayanan KB kepada masyarakat, sehingga laju pertumbuhan penduduk bisa dikendalikan," sambung Bupati.

Selain itu, dalam percepatan penurunan stunting sebagai program prioritas nasional yang melibatkan lintas sektor, di Pemkab Deli Serdang harus lebih efektif, emergency dan terintegrasi dalam penurunan stunting.

Berita

Copyrights © 2024 All Rights Reserved
Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang