8 February 2023

 

Avatar

Ketua TP. PKK Kabupaten Deli Serdang menghadiri pembukaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023

Percut Sei Tuan - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan menghadiri pembukaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Lapangan Astaka, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (7/2/2023).

Avatar

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), H Edy Rahmayadi yang membuka acara itu dalam sambutannya menegaskan pers tertua ada di Sumut. "Yang pertama lahir merupakan pers yang ada di Provinsi Sumatera Utara, sehingga tidak salah jika pelaksanaan Hari Pers Nasional 2023 diselenggarkan di Sumut," tegas Gubsu.

Hari Pers Nasional, kata Gubsu lagi, merupakan ajang evaluasi karena pembangunan tanpa sosialisasi dan penjelasan konkrit dari pers, baik media cetak dan elektronik serta semua platform media lainnya, maka tidak tidak akan mudah dilaksanakan.

Keberadaan pers bisa memberikan gambaran tujuan pembangunan di Indonesia.

"Untuk itu, mari bersemangat dan bersama untuk menghidupkan pers yang profesional. Sehingga, pembangunan bisa dibaca dan didengar hingga ke rakyat di ujung negeri," pungkas Gubsu.

Avatar

Hadir pada pembukaan HPN tersebut, Ketua Dewan Pers Pusat, Attal S Depari; perwakilan Forkopimda Sumatera Utara; para duta besar negara sahabat; bupati dan walikota se-Sumatera Utara.

Avatar

Turut mendampingi Ketua TP PKK Deli Serdang, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Putra Jaya Manalu SE MM; Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir Hj Syahrifah Alawiyah; Kadis PMPTSP, Muhammad Salim SP MSi; Kadis Perindag, T Zaki Aufa SSos MAP; Kadis Koprasi dan UKM, Dra Rabiatul Adawiyah; Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang (Cikataru), Rachmadsyah ST; Kadis Pertanian, Rahman Saleh Dongoran SP MSi; Kadis Kominfostan, Dr Dra Hj Miska Gewa Sari MM; Kepala Bappedalitbang, Dr Ir Remus Hasiholan Pardede MSi; Kadis Perikan dan Kelautan, Drs Iwan Januar Salewa; serta camat se-Kabupaten Deli Serdang.

Berita

Copyrights © 2024 All Rights Reserved
Tim Penggerak PKK Kabupaten Deli Serdang